Menjadi Garam & Terang Dunia

Gelap itu ada karena tidak hadirnya cahaya. Dingin itu ada karena tidak hadirnya kehangatan. Bahkan sup itu rasanya hambar jika tidak diberi garam.

Itulah mengapa ada kejahatan di dunia ini. Itu karena kasih belum tersebar merata. Masih banyak orang yang belum merasakan dan menikmati kasih. Kasih yang sejati itu belum hadir dalam hati manusia.

Puji Tuhan karena Sang Cahaya (Yesus Kristus) itu telah hadir di dunia ini untuk menjadi cahaya dan penuntun jalan hidup manusia. Kehadirannya memberikan kasih dan mengajarkan bahasa cinta bagi umat manusia. Berkat Tuhan pun melimpahi dunia karena Tuhan berkenan dan berdamai kepada manusia karena Yesus Kristus.

Sudah selayaknya jika kita sebagai murid-Nya dapat menjadi cahaya penerus Cahaya Ilahi sehingga dapat menjadi penuntun bagi sesama. Sudah selayaknya jika kita dapat menjadi garam bagi dunia ini. Dengan demikian bumi ini menjadi terang benderang dengan sangat indahnya dan hidup menjadi nikmat dan lezat untuk dijalani.

Semoga terang Tuhan, damai sejahtera, berkat dan rahmat hadir di hati setiap umat manusia. Amin.

About these ads

18 responses to “Menjadi Garam & Terang Dunia

  1. Rubrik ini bs bwt kta anak2 Tuhan mkin dket ma Tuhan .Saling berbagi, share ma anak2 Tuhan n pengetahuan Alkitab

  2. Setuju. Sekaranglah saat yang paling tepat untuk memakai berkat yang berlimpah di dunia ini secara nyata dalam perbuatan.

    Tuhan sertamu.

  3. jadi inget lirik sebuah lagu…jadilah terang bukan di dalam terang, jadilah garam bukan ditengah lautan…harusnya keluar dr zona aman ya :)

    • Betul sekali, kalau bersaksi jangan di gereja karena mereka sudah ada di dalam terang. Jadilah saksi di luar gereja kalau mau… itu juga kalau berani sih…

  4. @ Dear Mbak Ira,

    Iya betul banget.

    GBU

  5. ya saya sangat berterima kasih kerna bru kali ini sya menemui terang dunia yg boleh membuka hati pada insan yang sdg mcri cahaya terang dunia.

  6. Wih, keren, ada di top rank!!!
    Tetep jadi garam dan terang bagi blogger wordpress ya!!!
    hhe…
    o,ya, visit me yach!!! hendafebrian.wordpress.com

  7. Yup…

    bagus & luar biasa firman Tuhan kita…..

    bagi setiap kita harus menjadi garam dan terang dunia… ya…

  8. SUP itu menjadi hambar karena tidak ada garam atau tidak di beri garam?

    garam sendiri mempunyai banyak macam dan kegunaan
    kalo garam itu sendiri tidak asin bagaimana dia bisa memberi rasa buat SUP itu sendiri sama seperti kita.
    buat kita yang menjadi garam dunia hendaknya garam yang engkau miliki dapat menjadi garam yang bermanfaat bagi sesama mu jangan sampai orang membuang mu lantaran engkau tidak ada rasa dan tak berguna lagi

    hidup lah dalam Kristus Jesus selalu

  9. seutuju BGt,,
    menjadi garam dan terang ditengah linkungan kita, dalam setiap aktivitas dan kegiatan, kapan dan dimana saja..

    Damai Sorgawi mnyertai kita sekalian

  10. garam & terang mempunyai sifat yang sama, yaitu masuk dan mengadakan perubahan.
    kehidupan kita, HARUS menjadi Garam dan Terang, artinya begini kehadiran kita harus membawa perubahan untuk lingkungan kita (di keluarga, bisnis, sekolah, kampus bahkan dimanapun kita berada) betul tidak?!

    ———- jangan jadikan hal ini hanya hiasan saja, mari jadikan hal ini menjadi GAYA HIDUP kita ———–
    God Bless You

  11. semua tidak akan ada jika tidak ada terang. dapat melihat karena ada terang. Adanya bayangan pun karena adanya cahaya.

    Menjadi GARAM dan TERANG bagi dunia akan dapat dilakukan jika kita mampu menyadari kasih Allah dalam peristiwa hidup harian kita.

  12. Syallom semua yang diberkati Tuhan
    Sebagai pemuda-pemudi yang takut akan Tuhan serta telah mengetahui sejauh mana teladan yagng telah Tuhan tunjukan,, kita seharusx menjadi pelaku-pelaku Firman yang setia dan taa kepada kehendak Tuhan.
    sebagai orang muda,,, kita seharusx menjadi ujung tombak,,,, inspirator bagi semua orang serta menghilangkan pemahaman bahwa masa mudah adalah masa penuh pilihan,,, karena sebenarx pilihan kita hanya satu,,, untuk memuji dan memuliakan Tuhan dengan garam dan terang yang kita miliki.
    Kiranya Tuhan memberkati kerja dan juang kita demia kemuliaan namaNya di tengah2 duania ciptaanx ini. Amin!!!!!

  13. Syalom..
    ‘Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak diatas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagi pula orang tidak menyalakanpelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan diatas kaki dian sehingga menerangi semua orang di rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapak-mu yang di sorga’ (Mat 5:13-16).
    Melalui fungsi garam dan terang, Yesus mengajar kepada para murid tentang identias mereka ditengah dunia ini. Yesus menjelaskan pengaruh yang diharapkan-Nya akan diperankan para murid dalam setiap asepek kehidupan.
    Apakah Garam itu masih asin dan terang itu bercahaya?

    Ini patut kita renungkan, agar kiranya identias garam dan terang itu berelasi dengan fungsinya yakni memberi rasa dan terang ditengah gelapnya dunia ini. Semoga…

  14. Wow garam? bisakah kita menjadi garam? Firman Tuhan katakan Kita adalah Garam Dunia, tahukah Saudara Fungsi Garam? Garam 1.mencega kebusukan. 2.menawetkan. 3.mempengaruhi. Kita lihat. 1.Garam mencega kebusukan or Kerusakan, di Zaman Nuh Bumi yg Rusak Tuhan musnahkan dgn Air Bah, 2.mengawetkan, Dunia yg sarat dgn kejahatan saat ini mengapa Tuhan tidak Menghkum? Karna ada yg menahan. Siapa yg menahan? doa2 orang percaya. 3.Mempengaruhi, “mari Lihat! di sanah ada seorang yg mengatakan kepadaku segala sesuatu yg telah ku perbuat. Mungkinkah Dia Kristus itu?” maka merekapun pergi ke luar Kota lalu datang kepada Yesus”. Yoh 4:29-30. Perempuan Samaria ini bisa mempengaruhi orang banyak, bgmn dengan Saudara?

  15. mas nya, aku izin copas yaa, sbg bahan ku buat ujian praktek di sekolah.
    Thank’s loo sangat membantu :)

  16. makasih biar kita semua jadi garam dan terang dunia

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s