Memahami Rencana Tuhan Yang Luar Biasa

Kini aku mulai memahami ketika Tuhan tidak menghendaki aku memiliki apartemen. Bermula ketika aku memimpikan dan berdoa untuk dapat memiliki apartemen tahun 2007 lalu. Dan kemudian seolah Tuhan membukakan jalan bagiku untuk memiliki apartemen pada tahun 2008 dengan adanya pinjaman uang muka tanpa bunga dan kemudahan dalam pengurusan apartemen.

Semuanya nampak seperti Tuhan mengabulkan permohonanku. Tetapi kemudian impianku harus terhempas ketika perijinan apartemen mengalami masalah dan akhirnya buyarlah kesempatanku memiliki apartemen. Sempat kecewa juga, tapi aku selalu yakin bahwa Tuhan pasti memiliki rencana yang indah yang jauh melebihi semua rencanaku.

Dan itu memang benar, rencana Tuhan memang indah adanya. Kini aku bisa memahami pada akhirnya rencana Tuhanlah yang akan berlangsung. Aku hanyalah alat-Nya dan hanya dapat mengikuti rencana-Nya yang telah digariskan pada kehidupanku.

Aku mulai menyadarinya ketika Tuhan menentukan aku untuk berkarya di tempat lain. Suatu hal yang berat sebenarnya, karena aku harus meninggalkan keegoanku, kemapananku, perjuanganku sejak 2003 dan tentu saja semua sahabat-sahabatku yang sudah kuanggap sebagai keluargaku sendiri.

Tetapi aku harus tunduk pada rencana-Nya. Dan ketundukanku dibalas dengan segala penyertaan-Nya dalam perjalanan hidupku. Semuanya dipermudah oleh-Nya. Pekerjaan baru, motor baru, penyewaan apartemen mungil, prosesi perpindahan yang memakan waktu beberapa hari, belanja perlengkapan rumah tangga, dan lain-lain, semuanya berlangsung dengan mudah. Aku yakin bahwa semuanya berkat pertolongan-Nya lewat perpanjangan tangan keluarga, para sahabat dan teman-teman.

Aku berandai-andai jika rencanaku memiliki apartemen terwujud. Sudah pasti terbayang betapa repotnya aku, mulai dari cicilan uang muka, cicilan kredit, transport yang cukup jauh, keamanan dan kenyamanan, dll. Sudah pasti hidupku tidak nyaman.

Tetapi kini dalam kepasrahanku, aku merasakan kenyamanan hidup dalam pimpinan Tuhan. Semuanya terasa mudah. Semuanya selaras. Serasa tangan-tangan gaib-Nya membantuku di setiap segi kehidupan.

Terima kasih Tuhan atas segala rencana yang indah yang Kau gariskan dalam hidupku. Sertailah kami semua senantiasa dengan keajaiban dan mujizat-Mu yang nyata kami rasakan setiap hari.

About these ads

4 responses to “Memahami Rencana Tuhan Yang Luar Biasa

  1. The Lord is Great, Allah mmg tdk sllu menjawab doa qt menurut kehendak qt, tetapi jika qt tulus berdoa,dia akan memberi hadiah atau Anugrah lebih dari apa yang qt harapkan.

    Teruslah berdoa dan berharap sampai Tuhan menjadikannya nyata bagi kita.

  2. Thanks for the post… Dalam kesukaran, biasanya memang kita jadi lupa semua kasih dan kebahagiaan berlimpah di masa lalu… Padahal Tuhan tahu lebih baik dari kita…

  3. God is Everything….kadang aq sering merasakan demikian..sama spt skrng saya yg mau married..disuruh ortu isi rmh..pas saya lg isi semua furniture lg promo n aq bs isi rmh dng cpt..thankx God

  4. Rencana Tuhan bukan untuk dimengerti namun hanya butuh keikhlasan dalam menjalani.Karena rencanaNYA sangat sulit dimengerti oleh umat dg tingkat pemahaman dan keterbatasan kita utk mencapai derajatNYA yg maha Agung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s