Aku dan Kesedihanku Bersama Axel

Hari ini aku bersedih hati. Seharusnya aku tidak perlu bersedih hati karena aku percaya bahwa Tuhan Allah itu Maha Pengasih & Penyayang. Aku percaya bahwa Tuhan Allah itu selalu memberikan yg terbaik bagi kita seturut kehendak Allah, bukan seturut kehendak kita. Setiap saat aku berdoa untuk memohon kebaikan Allah supaya dapat menyembuhkan anakku Axel.

Ya, mungkin aku terlalu muluk berharap keajaiban & mujizat itu terjadi atas diri Axel. Aku terlalu berharap bahwa Axel dapat mendadak sembuh keesokan harinya saat dia bangun tidur. Aku terlalu berharap tiba-tiba Axel memanggil “Papa…” dengan tatapan kanak-kanaknya yang polos dan berlari memelukku ketika aku datang. Ah… impian hubungan seorang ayah dengan seorang anak dalam keluarga yg normal begitu menghantuiku.


Tetapi setiap impian itu adalah doa dariku. Aku selalu berdoa bagi kesembuhan Axel. Aku selalu berharap keajaiban dan mujizat dari Allah turun kepada Axel. Aku tidak pernah berhenti berharap Axel dapat sembuh dan dapat hidup normal.

Bagi orang lain itu adalah hal yang mustahil. Bahkan obat untuk penderita Autisme & ADHD pun belum ditemukan. Dunia telah memvonis tidak ada kesembuhan bagi anak penyandang autisme & ADHD karena penyebab itu semua adalah kerusakan di jaringan otak. Mereka hanya berkata bahwa hanya ada perbaikan perilaku, tetapi tidak ada kesembuhan bagi mereka. Tetapi benarkah demikian? Kenyataan sekarang memang hanya sebatas itu. Banyak penyandang autis yg dapat hidup berbaur dengan anak normal lain, tetapi perilaku mereka dan pola pikir mereka tetap berbeda. Dan tidak jarang mereka dikucilkan atau terkucilkan. Lebih banyak lagi karena terkucilkan oleh dirinya sendiri.

Ya, aku sedih mengamati para penyandang autis ini. Memang banyak pula tokoh hebat dan terkenal dan juga pandai yang ternyata memiliki latar belakang autis. Tetapi seolah mereka hanya hidup di dunia mereka sendiri. Hanya 1 sisi saja. Hanya pengetahuan berlatar belakang logika yg dapat mereka cerna. Selebihnya? Mereka tidak memahaminya sama sekali. Mungkin akan sulit sekali bagi mereka untuk memahami existensi Allah yang tidak dapat mereka temui secara langsung. Padahal setiap hari mereka menerima berkat Allah yang sungguh luar biasa itu. Tetapi bagaimana mereka dapat menjelaskannya secara iman sedangkan di otak mereka hanya ada logika? Hanya ada bilangan biner. On atau off. 0 atau 1. Ada atau tidak. Yes or No?

Aku jadi lebih sedih membayangkan masa depan Axel. Bukan masalah finansial, tetapi masalah keimanan, pengharapan dan kasih. Axel akan selalu menerima itu semua. Tetapi apakah itu semua dapat menjadi bekal dan landasan bagi hidupnya seperti halnya yg selalu kedua orang tuanya rasakan?

Ah… Tuhan, aku benar-benar berharap mujizat itu nyata. Seperti setiap kali aku mendengar lagu “Mujizat itu Nyata.” Seperti itulah aku selalu berharap kehadiran mujizat-Mu. Apa yang harus aku lakukan, Tuhan?

Aku tidak pernah berhenti untuk selalu berserah diri kepada-Mu dan berdoa: “Kuserahkan berkat penyelenggaraan kehidupan dan masa depan Axel kepada-Mu. Terjadilah yang terbaik pada Axel seturut kehendak-Mu. Amin.”

29 responses to “Aku dan Kesedihanku Bersama Axel

  1. Tuhan tidak pernah sekali lalai dengan JanjiNYA, dan bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan. Mujizat pasti terjadi untuk Axel.GBU

  2. sayang sekali dunia tidak bekerja berdasarkan prinsip keadilan.

    Kalo dunia adil tidak ada orang baik mati muda.

    5 person you meet in heaven, mitch albom.

  3. Dea Hebiryu,

    Mitch albom itu apa ya?

    Salam

  4. Hallo Pak Sugi,

    Terima kasih atas dukungannya.

    Salam.

  5. percayakan semua hanya kepada YESUS, Dia akan bekerja menurut waktu dan kehendakNYA. Seringkali kita tidak sabar dan ingin Tuhan Yesus secara instan memenuhi keinginan kita. Dia ingin kita tidak henti berdoa dan berserah kepadaNYA. Doa orang benar bila dengan sungguh dan tulus besar sekali kuasanya. Tuhan Yesus memberkati.-

  6. Dear Pak Hans,

    Terima kasih Pak Hans atas dukungannya. Tuhan memberkati Anda dan keluarga.

  7. Doa buat Axel dan Ortunya, Tuhan Allah dan Tuhan Yesus Kristus ampunilah kami orang berdosa ini, dan kasihilah kami dan berilah kami harapan akan kesembuhan anak Kami Axel, seperti yang Engkau Ucapkan “Kepercayaanmulah yang akan menyembuhan” seperti yang Engkau tunjukan kepada kami kuasaMu menyembukan orang sakit,membangkitkan orang mati membukan mata orang buta, kami percaya kepadaMU semoga Engkau menyembuhkan, menguatkan dan mendekatkan Axel kepadaMU, kami orang yang lemah ini, Terpujilah Engkau selamanya,Amin GBU

  8. @Dear Andries,

    Terima kasih atas doa dan dukungannya. Semoga Tuhan beserta kita semua. Amin.

  9. Kamu harus percaya bahwa Axel pun merasakan berkat kasih Allah melalui kamu dan orang-orang yang mencintainya. Dan itu cukup untuk landasan hidupnya, selalu tahu bahwa ada orang yang selalu mencintainya. Banyak orang normal yang berkecukupan bahkan berlebihan tapi tidak punya limpahan cinta dari orang-orang sekitarnya. Dan itu hampa.
    Yakinlah, Allah sudah mengatur masa depan Axel menurut cara-Nya. Percayakan pada-Nya.

  10. @Dear Mbak Pipit,

    Iya. Bantu doa ya? Terima kasih. GBU.

  11. Saya doakan semoga Sang Pencipta memberikan mukjizatnya dan kesembuhan kepada Axel. Saya sedih dan terharu membaca artikel mas Dewo. Daddy Tissa & Devin.

  12. @Dear Satya Nagara,

    Terima kasih atas doa dan dukungan Pak Satya. Semoga berkat Tuhan melimpahi Anda sekeluarga.

    GBU.

  13. Berdoa kepada Tuhan Yesus ?
    Yang benar adalah kita berdoa kepada Tuhan Allah Yang Maha Esa, Maha Pencipta. Seperti suasana doa Yesus di Taman Getsamani (Matius 26:39) Ya Bapaku, jikalau boleh biarlah cawan ini lepas daripadaku, tetapi di dalam itupun bukannya kehendakku, melainkan kehendak-Mu juga.

    Doa tersebut diucapkan berulangkali, sedang murid muridnya sedang tertidur kelelahan di taman Getsamani.

  14. “oleh bilur-bilurNya kita telah menjadi sembuh”

    Tetap berdoa dan beriman. Saya yakin kejadian ini akan mendewasakan dan mendekatkan diri kita kepada Tuhan Yesus.

    Momen-momen seperti ini adalah saat dimana kita “mengalami Tuhan”

  15. @Dear Anthony Steven,

    Iya. Terima kasih atas doa dan dukungannya. Tuhan memberkati. Salam.

  16. Dandy Big Daddy

    Meski kt beda keyakinan, tetap saya doa kan agar axel cpt sembuh. Kebetulan anakku jg bernama AXL. AXL DINERO lengkapnya. br 5,5 thn.

  17. Bukan Orang Penting

    Jalan kesembuhan ada banyak, mungkin berikut salah satunya (bisa juga kesembuhan anak anda bukan di jalan ini), tp tidak ada salahnya mencoba:

    Medis:
    http://www.labouroflove.org/education/child-development/autism-is-treatable!/

    Reiki:
    http://www.reiki-4-all.com/lofiversion/index.php/t2586.html
    http://www.reiki.ie/A%20Autism.htm
    http://www.healing-arts.org/children/lmm-autism-article1.htm#homeopathy

  18. Semoga Axl cepet sembuh Mas Dewo
    ini bukan karena Axl sudah punya dosa kan?
    Axl belum punya dosa sama sekali. Dia masih suci.
    Semoga cepat sembuh dan perkembangannya cepat menuju normal dan sehat seperti anak seusianya.
    Juga tetep selalu ceria dan bahagia bersama kehangatan keluarga.

    ameen..

  19. @Dear Dandy Big Daddy,

    Terima kasih atas dukungan dan doa Anda. Semoga Tuhan memberkati Anda sekeluarga. Amin.

    @Dear Bukan Orang Penting,

    Terima kasih informasinya, Pak. Saya pernah mencari dan mempelajar homeopathy, tapi belum banyak yang saya tahu. Sekali lagi terima kasih info-nya.

    @Dear Igloo Man,

    Terima kasih doanya Mas Igloo. Tuhan memberkati. Amin.

  20. Percayalah bahwa Tuhan selalu membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Tetap berharap & jangan putus asa.

  21. @Dear Yadi,
    Terima kasih atas dukungannya.
    GBU.

  22. Tuhan akan selalu bersama kita, sentuhan Nya akan memberikan segala kesembuhan buat Bp maupun saya.
    Bayi saya hanya berumur 3 bulan, dan telah divonis cerebral Hypotonia akibat hypoxia (kekurangan oxigen pada otak) saya selalu mencari kambing hitam untuk disalahkan baik rs maupun dokternya.

    Tetapi bukan semua itu yang kita butuhkan, kedekatan kita dengan Tuhan yang kita butuhkan. Kembali ke jalan Tuhan dan hidup sesuai dengan FirmanNya yang harus dijalankan. Ampuni kami Tuhan bimbinglah kami untuk bisa lebih mengerti akan DiriMu sehingga kami bisa berjalan diatas Jalan yang Kamu Inginkan.

    Hallellluuyyyaahhh
    AMIN

  23. @Dear Anton,

    Semoga Anda dan keluarga tabah dan kuat menghadapi cobaan ini. Yakinlah bahwa itu semua ada hikmah yang tersembunyi yang disediakan oleh Allah untuk kita.

    Tuhan memberkati Anda dan keluarga.
    Amin.

  24. Dear Pak Dewo

    Maaf lancang bapak:
    semoga bermanfaat:

    Bapa Kami yang disurga
    Hubungan antara ayah dan anak yang begitu mesra tanpa pembatas, sehingga kita mengetahui isi hati Sang Bapa atas hidup kita….
    “Berdoa” begitu asyik dan bisa berlama2, mengadu kepadaNya dan mendengar suaraNya lewat impresi yang benar (diuji)

    dikuduskanlah namaMu
    Memuliakan namaNya karena Ia adalah Roh yang bersifat Mulia, ketika kita menyembah Dia dalam Roh dan kebenaran ternyata kita menjadi begitu tenang khusuk… dan kita yang memperoleh manfaatnya

    Datanglah kerajaanMu jadilah kehendakMu di bumi seperti di surga
    Bayangkan jika di bumi seperti di surga begitu damai begitu powerful
    Kerajaan surga bukan sekedar kata2 tetapi terdiri dari kuasa

    Berilah kami makanan kami yang secukupnya pada hari ini
    Terima kasih Tuhan Engkau mengguarantee hidupku sehingga lenyaplah segala kuatirku

    Dan ampunilah kesalahan kami seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami
    Berikan kami kemampuan untuk mengasihi Tuhan dengan segenap hatiku dan mengasihi orang lain seperti diriku sendiri

    Jangan masukkan kami ke dalam pencobaan tetapi bebaskan kami dari yang jahat
    Dalam pelayanan kita minta tutup bungkus keluarga dan tubuh jiwa dan roh agar terpelihara sempurna
    Karena sesungguhnya Iblis tidak senang akan pelayanan kita kepada sesama untuk memenangkan jiwa

    Karena Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama2nya amin
    Aku hanyalah hambaNya kemuliaan hanya bagiMu jangan biarkan aku mencuri pujian dan kemuliaan milikMu
    Amin

    GBU

    in Christ

    Aldi

  25. @ Dear Aldi,

    Terima kasih atas dukungan & doanya.
    Tuhan memberkati Anda sekeluarga.

    Salam.

  26. mas dewo kalu sesuatu tidak bisa dirubah , dan tidak berubah , Tuhan sudah sediakan jalan pemeliharaannya sendiri yang AJAIB

    karena saya melihat secara nyata bagaimana pemeliharaan Tuhan terhadap Ibu saya , sedikit cerita ya :

    Ibu dari keluaraga non kristiani (menderita penyakit skizofrenia ) ,dari keluarga yang keras

    Bapak dari keluarga non kristiani juga ( dari keluarga baik – baik dan penyabar )

    yang saya heran ,dan benar yakin Yesus itu ada dan bagaimana Dia memelihara adalah :

    Ibuku yang non kristen ,terpinggirkan karena terkena SKIZOFRENIA ,hidup dilinhkungan keluarga keras, bisa mengenal Yesus ?????

    Bapakku yang non kristen,penyabar,ganteng, bisa kenal Yesus dan akhirnya menikah dengan Ibu , Bpak sebagai orang yang merawat Ibu , bapakku yang begitu sabar merawat ibu , bagaimana Bpak begitu tahan dan tabah menghadapi ” Omongan orang kalau Ibu saya ” gila ”

    note : penderita skizofrenia sering “berbicara sendiri dan halusinasi ”

    tapi TuhanKu Tuhan yang AJAIB

    -ibu mengenal Yesus karena dia sekolah dikatolik
    – bapak mengenal Yesus karena ikut Pakde nya Yang Kristen.

    berdua (bapak dan ibu ) dibaptis , pada saat menikah .

    dipanggil secara ajaib , dipertemukan secara ajaib , dipelihara secara ajaib itu lah kejadian yang dialami Ibu yang terkena skizofrenia (penyakit jiwa ) tetapi sekarang hidup bahagia dan mengenal kristus

    PENYAKIT IBUKU MEMANG TIDAK BISA 100% SEMBUH , TAPI KEBAHAGIAAN IBUKU JAUH LEBIH BESAR DARI YANG DIPIKIRKAN ORANG :

    1.Ibu punya suami seperti ayahku yang sabar dan penyayang.
    2.Ibu punya anak seperti aku yang menyayanginya (hehehehe )
    3. yang lebih penting Ibuku mengenal Yesus secara ajaib , saya ingin menangis haru mas dan berteriak YESUS YANG AKU SEMBAH LUAR BIASAAAAAAAA MEMELIHARA ORANG YANG DIPILIHNYA

    sampai sekarang saya ga habis pikir tentang ajaibnya TuhanKu

    FAKTA SEKARANG :

    1.hidup ibuku sangatlah bahagia dibanding saudara – saudaranya
    2.semakin dekat Tuhan Yesus.
    3.hidup berkelimpahan
    4. banyak orang bilang Ibuku masih cantik dan awet muda (heheheh)
    5. Skizofrenia nya semakin berkurang, bahkan sekarang bisa bergaul bebas , malah jadi bendahara PKK, dan Yayasan keluarga
    6. hidup dilingkungan yang menyayangi
    7. keluarga ku jadi contoh “keluarga yang ideal ” ditengah – tengah masyarakat non kristen .
    8.aktif di kegiatan greja

    Thank God , atas semua perbuatanmu ini “AJAIB”

    saran buat mas DEWO yang terkasih :

    1. jangan membawa ke reikikarena reiki adalah praktik okultisme , demikian ayah saya selalu menolak untuk membawa ibu ke orang pintar
    2. kasih sayang ,ketabahan , dan pengharapan Doa adalah kuncinya.
    3. Tidak ada yang mustahil
    4. ini yang menjadi kekuatan ayah dalam merawat Ibuku

    HAI WONG KANG KAMOMOTAN LAN KESAYAHAN PADA MAREKO MARAK AKU AKU MESTI GAE AYEMU
    TERJEMAHAN …
    HAI ORANG YANG LETIH LESU DAN BERBEBAN BERAT DATANGLAH KEPADAKU…..DST

    jangan putus asa mas dewo , AXEL pasti dipelihara Tuhan , karena Tuhan berfirman ” justru dalam kelemahanlah kuasaNYA semakin melimpah ruah”

    AMIN

  27. @ Dear Kasih 777,

    Sungguh kisah yang luar biasa, betapa Yesus Kristus sangat mengasihi keluarga Anda. Terima kasih atas sharing yang luar biasa ini.

    Iya, saya tidak akan putus asa. Saya terus menyayangi Axel apa adanya.

    Terima kasih. Tuhan memberkati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s