Sahabat-sahabat Di Dunia Maya

Suatu kali saya pernah mendapat kritikan dari seorang sahabat bahwa seharusnya saya tidak perlu mempublikasikan cerita kehidupan saya di blog. Sahabat saya tersebut bilang kalau kegiatan publikasi cerita kehidupan pribadi dan keluarga saya ini adalah sebuah tindakan yang konyol. Seluruh dunia menjadi tahu semua kegiatan dan kondisi saya dan keluarga. Terutama tidak perlulah semua orang tahu bahwa saya memiliki seorang anak autis. Bagaikan sebuah tamparan yang cukup keras yang dilakukan oleh seorang sahabat.

Kritikan tersebut sangat bagus terutama datang dari seorang sahabat. Saya tahu bahwa maksudnya sangat baik. Dia tidak rela ketika semua orang menggunjingkan kehidupan pribadi dan keluarga saya.

Tetapi rupanya sahabat tidak tahu bahwa sebenarnya saya juga memperoleh banyak manfaat dari publikasi tersebut. Tidak hanya hadirnya masukan dan informasi dari semua pihak demi perbaikan pribadi dan keluarga terutama untuk Axel, tetapi saya juga mendapatkan banyak sahabat maya. Saya tidak pernah bertemu dengan mereka, tetapi saya merasakan banyak sekali berkat Tuhan mengalir dari para sahabat maya tersebut. Mereka banyak sekali membantu dan mendukung saya semampu mereka. Memberikan informasi pun telah merupakan bantuan yang saya nilai sangat besar artinya. Tak terbilang yang menyatakan dukungan dan doa bagi saya dan keluarga.

Sungguh, di balik kekonyolan saya mempublikasi cerita kehidupan saya dan keluarga, saya mendapatkan banyak manfaat darinya. Bahkan jauh lebih besar dari pada itu, saya menemukan banyak sahabat di dunia maya. Dari mereka berkat Tuhan mengalir. Sudah sepatutnya jika saya pun membagikan bantuan informasi sebesar-besarnya bagi masyarakat walau pun hanya lewat dunia maya.

13 responses to “Sahabat-sahabat Di Dunia Maya

  1. aloow mas dewo…
    salam kenal sebelumnya.
    saya baru beberapa minggu ini liat2 blog sampeyan. di salah satu topik saya liat banyak banget orang yang mnyampaikan komentar buruk bahkan cenderung menghujat kekristenan. Ternyata dah banyak banget orang yang membenci Kristus, padahal cinta Kristus pada manusia dah gak ketulungan besarnya.
    Semoga semua halangan yang ada tidak menjadikan mas Dewo jera dalam menyerukan dan memberitakan kabar gembira dari Tuhan.
    Maju terus mas!!!
    JBU..

  2. @ Dear Michael,

    Salam kenal juga Mas Michael.
    Memang benar bahwa Kristus akan selalu dihujat. Demikian juga penganut Kristiani yang akan selalu dihujat. Bukan karena kita, tetapi karena mereka membenci Kristus.

    Tapi tetaplah menebarkan cinta-kasih kepada setiap orang, bahkan kepada musuh-musuh kita. Dan tetaplah mengabarkan kabar gembira suka cita keselamatan yang dari Tuhan.

    Tuhan memberkati Anda & keluarga. Amin.

  3. Mas Dewo,
    Saya bingung dgn banyaknya blog anda sehingga ngga bisa ngikutin lagi perkembangannya.
    saya udah kebiasaan dgn yg lama dan saya lihat anda punya byk bloq2 baru, wuah pusing7 keliling. Pikiran saya Mas Dewo kok nggak nulis2 lagi. Wuah ngga taunya tulisannya bertebaran kiri en kanan.
    Btw anda adalah seorang yg mempuyai kerpridaian yg kuat, berani menuliskan pendapat anda dan berani menanggung resiko. Salut utk anda.
    Maju teruus!!!!!!!!!

  4. @ Dear Mbak Citra Dewi,

    Iya, Mbak, saya sendiri juga bingung mau nulis di blog yang mana soalnya kebanyakan. Itu baru blog-blog yang resmi, belum beberapa blog yang anonymous, hehehe…

    Terima kasih Mbak Citra atas pujiannya dan dukungan semangatnya. Setiap Mbak Citra memberikan komentar, setiap kali itu pula saya serasa melayang-layang karena ke-ge-er-an.

    Tuhan memberkati. Salam.

  5. shallom . TUHAN ITU BAIK SELAMANYA. kita harus memandang sesuatu dari kaca mata rohani, maka semuanya akan terasa begitu indah. …..
    salam kenal .. afei

  6. @ Dear Afei,

    Shallom,
    Iya, benar. Salam kenal juga.

    Tuhan memberkati.

  7. assalammu ‘alaikum wr.wb
    subhanallah bila di setiap sujud ku teringat akan anugrah yang Allah berikan disetiap waktu.oh… sungguh tiada pernah terhitung,tapi kadang aq mang durhaka, suka melalaikan perintahNya….semoga Allah mengampuni.amin….

  8. assww…
    temen2 aQ mw nulis puisi ni….
    “fajar subuh”
    embun pagi yang menetes,
    seolah memberi kesejukan yang selama ini Q damba..
    derai angin seolah meraba relung2 jiwa yang lelah disekap siang dan malam..

  9. Shallom.Mas dewo aku baru2 aja buka blog ini.And kayak nya tuhan negur aku.Kenapa aku makin jauh ama Dia?Mungkin dgn menjadi salah satu sahabat disini aku bisa menjadi deket ama Dia.Salam damai sejahtera slalu utk keluarga.

  10. @ Dear Wiwit,

    Semoga Wiwit bisa dapat kembali dekat dengan Tuhan.
    Salam damai sejahtera juga untuk Anda sekeluarga.

    GBU

  11. :-)salam kenal semuanya………..kumaha damang?

  12. @ Dear Pak Darus,

    Salam kenal juga.
    Kabar baik Pak. Bagaimana dengan Bapak?
    Semoga baik juga.

    Tuhan memberkati.

  13. Tuhan tau rencangan terindah dalam hidup kita, bahkan ketika Tuhan mengirimkan sahabat2 dalam dunia maya untuk berkomunikasi dengan kita, itu semua telah ada dalam perencanaanNya. Hidup untuk bersaksi, hidup untuk berbagi, tetap dalam jalur yang positf and Prays The Lord. ‘Lam kenal. Gott Liebe uns

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s