Ingin Makan Enak

Sudah beberapa kali saya mengalami hal seperti ini, yaitu ketika ingin sekali makan sesuatu, maka tiba-tiba saja dikabulkan oleh Tuhan dengan cara yang ajaib. Kejadian terakhir adalah kemarin.

Kemarin siang, saat keluar untuk makan siang, saya bicara kepada sahabat saya bahwa sebenarnya saya ingin makan makanan Jepang, sayangnya di mall tidak ada restoran yang saya maksud. Akhirnya siang itu kami makan di tempat yang lain. Tetapi tanpa dinyana-nyana, hidangan makan malam saat rapat adalah masakan Jepang! Benar-benar di luar dugaan saya.

Bulan kemarin saya juga mengalami hal unik, yaitu ketika suatu hari saya sangat ingin makan gudeg. Dan malamnya ketika hadir di sebuah acara peringatan 40 hari meninggalnya ayah sahabat saya, sajian makan malamnya adalah gudeg! Padahal hari itu saya tidak diberi tahu apa pun oleh sahabat saya mengenai sajian makan malamnya.

Saya jadi bertanya-tanya, apakah karena saya ingin makan sesuatu kemudian Tuhan mengabulkannya, atau karena saya sebelumnya sudah merasa akan makan sesuatu dan kemudian benar-benar terjadi? Jika teori kedua yang benar, maka bisa saja saya memiliki kepekaan akan apa yang bakal terjadi.

Tapi secara pribadi saya lebih suka dengan teori pertama, yaitu bahwa Tuhan mengabulkan keinginan saya. Karena saya memang tidak punya kelebihan apa pun, apalagi tentang ramal-meramal. Saya hanya tahu bahwa Tuhan itu Mahakuasa dan Mahabaik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s