Tidak Lagi Kecewa

Hari ini saya mendapat kabar yang sebenarnya cukup menyedihkan buat saya, yaitu bahwa apartemen yang saya idamkan sejak setahun ini ternyata mengalami kendala di perijinan dan memiliki resiko yang tinggi jika diteruskan. Kalau pun jadi dibangun April tahun depan, harganya bakal jauh berbeda dengan harga awalnya.

Kalau berkilas balik, awal tahun ini saya mulai dengan rasa optimis. Setelah mendapatkan promosi, saya pun mengidamkan sebuah apartemen. Saya memintanya kepada Tuhan. Dan Tuhan pun memberikan petunjuk yang bagi saya sangat luar biasa. Mulai dari apartemen mana yang bisa saya beli sampai kepada fasilitas pinjaman uang muka dengan cicilan ringan tanpa bunga. Bagi saya ini adalah hal yang sangat luar biasa karena semuanya bekerja dengan baik.

Tetapi ketika semuanya sudah diurus dan tinggal menunggu akad kredit tahun depan, rupanya hari ini berita sedih itu tiba. Saya yang hari ini sedang mengalami bad mood terpaksa harus tambah sedih mendengar berita ini.

Tetapi seperti kakak saya bilang, Tuhan pasti mempunyai jalan yang terbaik bagi kita. Bisa saja Tuhan akan memberikan yang lebih baik bagi kita. Dan saya percaya itu. Saya pernah mengalami hal-hal yang sangat buruk dan hanya Tuhanlah yang mampu menjadikannya sangat indah. Saya sangat percaya itu sampai sekarang.

Jadi walau pun ada sedikit rasa sedih dan kecewa, tetapi saya tahu bahwa saya tidak perlu merasakan sedih dan kecewa karena rencana Tuhanlah yang terindah, bukan rencana pribadi saya. Rencana Tuhan sangat indah dan seringkali tidak terpikirkan oleh saya saat ini. Dan itu semua cukup dan tepat bagi saya.

Lalu saya pun kembali berpikir dengan mengikis impian saya, ternyata di depan sana telah menunggu banyak hal yang membutuhkan seluruh sumber daya saya, yaitu kelahiran anak kedua saya. Saya rasa inilah yang paling tepat mendapatkan perhatian penuh, bukan sebuah apartemen.

Terima kasih Tuhan.

4 responses to “Tidak Lagi Kecewa

  1. Mas Dewo,
    Sebagai manusia wajar;ah kalau kita kecewa dan bisa kecewa. Asalkan kita tidak berlarut-larut tinggal didalamnya tis oke!.
    Selamat yah utk kedatangan putra keduanya. Kapan kira2 jatuh temponya?
    Salam

  2. @ Dear Mbak Citra (#1)

    Iya, Mbak, betul sekali. Terima kasih atas dukungan semangat & doanya.

    “Jatuh tempo”-nya Januari Mbak. Hihihi… istilahnya lucu.

    Tuhan memberkati.

  3. Ping-balik: Memahami Rencana Tuhan Yang Luar Biasa « EMANUEL

  4. elvis..... Ch. Lahallo

    sifat kecewa pada diri seorang manusia merupakan hal yang manusiawi dan tak bisa disangkali sebagai makanan hidup kita setiap saat,,, sebab kekecewaan itu sering kali mewarnai dinamika kehidupan kita,,, namun seiring dengan datangnya kekecewaan itu,,, kita tidak boleh larut dan berdiam diri dalam rasa kekecewaan itu,,,, akan tetapi,,,, haruslah kita berteriak dan bertindak…………..k
    AKU MAU BANGKIT,,,, !!!!!!!!!!
    KECEWA,,,,,, KASIHAN DECH LU

Tinggalkan Balasan

