Selamat Memasuki Masa Prapaskah 2010

Ketika saya memutuskan meninggalkan blog Agamaku Kesaksianku yang sudah saya kelola beberapa tahun, itu karena saya berpendapat bahwa saya perlu menunjukkan keimanan saya kepada Tuhan dalam bentuk nyata. Dan saya pun berusaha untuk melakukannya. Bukankah iman tanpa perbuatan sama saja kosong? (Yakobus 2:20 & 26)

Namun melakukan banyak hal dan bekerja berdasarkan keimanan sangatlah sulit. Dimana seringkali bekerja dalam kehidupan ini lebih mementingkan urusan keduniawian dari pada kerohanian. Saya sendiri menjumpai banyak kontradiksi antara tuntutan pekerjaan dengan ajaran Yesus Kristus.

Demikian juga dalam kehidupan. Rupanya sangat sulit menjadi orang baik dalam kehidupan sosial dan keluarga. Saya sendiri masih sering dihinggapi perasaan dan perbuatan yang bertentangan dengan ajaran Kristiani. Dan saya masih jauh dari pada kata KASIH.

Sebagai bahan perenungan & interospeksi bagi diri saya sendiri:

Roma 12
9 Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.
10 Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.

I Korintus 13
4Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
5 Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
6 Ia tidak bersuka cita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran.
7 Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.
8 Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.
9 Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak sempurna.
10 Tetapi jika yang sempurna tiba, maka yang tidak sempurna itu akan lenyap.

I Korintus 13
13 Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

I Yohanes 4
7 Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.

I Yohanes 4
10 Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.

II Yohanes 1
6 Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menurut perintah-Nya. Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya.

Saya sangat memerlukan Roh Kudus untuk dapat menghayati dan menerapkan kasih, karena saya hanyalah manusia yang tidak berdaya oleh keduniawian dan kedagingan.

Selamat memasuki masa Prapaskah.

~~~

Renungan hari ini: 1 Korintus 13:13 (sabda.org)

3 responses to “Selamat Memasuki Masa Prapaskah 2010

  1. Hi kk, salam kenal yaa,
    Saya Stenly seorang percaya yg sedang mencari kebenaran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.
    Saya setuju dengan pernayataan kk mengenai banyak nya kontradiksi mengenai tuntutan pekerjaan dengan ajaran Tuhan Yesus. Hal itu memang demikian, karena Roh dunia ini membeci Roh Allah, dan Roh Allah tidak cocok dengan roh dunia ini. Jadi merupakan suatu perjuangan dan pengorbanan untuk saya dan kk agar bisa melaksanakan apa yang sudah di ajarkan Bapa disurga kepada kita dalam setiap FirmanNya.

    Ijin kan saya juga, untuk memberi tanggapan mengenai pernyataan kk pada paragraf pertama yg sudah kk tulis. Setiap hikmat yang di berikan Allah kepada kita, merupakan suatu hal yang patut kita usahakan untuk kita bisa memperoleh buah tersebut, coba kk renungkan mengenai “Luke 19:11-26”. Dari hal itu, perlu kk sadari bahwa tidak semua orang mempunyai kemampuan untuk membuat dan menulis sesuatu di Blog, Namun kk termasuk orang yang DIMAMPUKAN oleh Tuhan..! Biarlah hikmat dan kemampuan yang sudah Allah titipkan kepada kk, dapat kk usahakan dngan baik untuk memberkati banyak jiwa-jiwa yang masih harus di tuntun oleh FirmanNya. Maksud Tuhan memberikan kk kemampuan dalam hal ini, yaitu untuk menjadi pembawa PESAN nya Tuhan melalui dunia Maya. Walau PESAN Tuhan yang kk bawakan itu di sampaikan dalam dunia MAYA. Namun saya percaya bahwa Firman Tuhan itu NYATA, yang dapat menuntun dan mengajar setiap Jiwa2 yang menerima PESAN Tuhan tsb via dunia MAYA/Internet.. Jadi saran saya, teruslah menjadi pemberita PESANnya Allah, sebab keahlian dan talent yang sudah Tuhan titipkan buat kk tsb, dapat menjadi berkat buat banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s