Mobil Baru

Saya memang ingin punya mobil baru. Namun apa daya uang saya terbatas. Dan saya berpikir bahwa lebih baik tidak menggunakan leasing walau pun untuk leasing gaji saya cukup untuk membayar cicilannya. Dari pada untuk mencicil bukankah lebih baik ditabung atau untuk keperluan lain? Demikian dasar pemikiran saya.

Dan ternyata pemikiran saya tidaklah tepat. Terhitung sudah beberapa kali saya membeli mobil dan kemudian menjualnya lagi. Bayangkan, dalam 1 tahun saya sudah berganti mobil 3 kali. Gara-garanya adalah mobil tersebut malah memboroskan uang saja karena sering masuk-keluar bengkel. Dan ketika dijual, harga jualnya sangat anjlok. Mungkin karena saya tidak pandai menjual. Atau karena waktu membeli dulu kemahalan?

Keluarga pun turut prihatin dan menyarankan agar saya membeli mobil baru saja. Toh gaji saya cukup untuk mencicil. Sejatinya opsi leasing ini saya hindari karena KTP saya telah berakhir tahun kemarin. Dan saya tidak bisa memperpanjangnya karena domisili saya tidaklah tetap. Terhitung 3x saya pindah dari domisili yg tertera di KTP. Dari kos, kontrak apartemen, kemudian kontrak rumah. Tanpa KTP & KK, bagaimana bisa memenuhi persyaratan untuk leasing?

Saya pun menyerah dan menanggalkan segala ide-ide yang bertebaran di kepala tentang upaya saya untuk memiliki mobil. Saya pun berdoa kepada Tuhan. Saya berkeluh kesah bahwa apa yang telah saya lakukan selama ini tidak berhasil, malahan mendatangkan kerugian yang sangat besar. Jikalau Tuhan berkenan, maka tolong saya agar bisa menjual mobil dan memberi jalan terbaik supaya saya bisa mengambil leasing untuk mobil baru.

Saya pun berjanji pada Tuhan tidak akan mempermasalahkan jika dalam penjualan mobil saya rugi banyak. Tapi saya berharap agar hasil penjualan cukup untuk DP mobil baru.

Puji Tuhan kemudian saya bisa mengkontak sales yang sangat kooperatif. Bisa memahami kesulitan administratif saya. Bahkan sangat membantu dalam semua proses. Puji Tuhan pula keluarga saya sangat membantu. Papah pun meminjamkan semua dokumen pendukung dan segala administrasi pendukung dibantu oleh kakak.

Dan Tuhan pun membantu saya dalam menjual mobil yang bermasalah. Memang rugi banyak, tetapi masih sisa banyak untuk membayar DP mobil. Lebih menggembirakan karena saya mendapat potongan DP sebesar 3 juta.

Seminggu kemudian mobil baru pun datang. Tiga minggu kemudian STNK dan plat nomer jadi. Tuhan memang benar-benar memberikan jalan yang terbaik bagi saya & keluarga. Sekarang sudah sebulan saya memakainya. Tidak perlu lagi khawatir kalau mobil mogok seperti ketika dulu menggunakan mobil bekas. Dan keluarga pun nyaman dan aman saat bepergian.

Saat ini saya terus berdoa supaya dalam perjalanan waktu cicilannya tidak bermasalah karena saya mengambil opsi cicilan 4 tahun. Waktu yang lama. Tapi saya tahu bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi kita yang berserah diri kepada-Nya.

Saya menyadari bahwa Yesus Kristus selalu setia mendampingi kita. DIA selalu mendengarkan kita dan akan membukakan pintu saat kita mengetuk pintu-Nya.

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu”
(Matius 7:7)

Terima kasih Tuhan.

2 responses to “Mobil Baru

  1. saya kira blogger penghujat agama orang lain ini orang yang berlimpang materi. ternyata beli mobil aja nyicil! mana tuh hasil usaha opensisfo-nya, nggak laku!

    orang yg menebar energi negatif mana mungkin bisa kaya

Tinggalkan Balasan

