Di Balik Musibah

Sebelumnya kami tidak pernah mengalami kebanjiran walau pun lingkungan sekitar terendam. Namun kali ini kami mengalaminya di rumah Graha Wahid Semarang. Dan baru kali itu juga daerah tersebut kebanjiran. Penyebabnya adalah tanggul sungai yang jebol. Maklum, saat itu hujan turun sangat deras seharian.

Syukurlah Sisi dan anak-anak tidak kenapa-kenapa. Dan mereka kemudian dijemput papa & mama untuk kemudian mengungsi ke Sinar Surya.

Tentu saja banyak perabotan yang rusak karena banjir dan lumpur. Setelah rumah dibersihkan, benda-benda dan perabotan yang rusak perlu segera diganti supaya bisa kembali ditinggali. Dan tentu saja untuk recovery ini butuh biaya yang cukup besar.

Syukurlah semuanya dapat diatasi dengan baik. Bahkan beberapa sahabat menawarkan pinjaman uang. Namun syukurlah kami masih punya cukup uang untuk recovery walau pun tentu saja jumlahnya tidak banyak. Paling tidak bisa untuk membeli, membersihkan dan memperbaiki yang penting-penting.

Banyak sahabat yang turut prihatin & perhatian dengan musibah ini. Dan mereka pun banyak membantu dalam dukungan dan doa di samping tawaran untuk membantu secara finansial. Sungguh sangat menguatkan dan mengharukan. Bahwa sebenarnya Tuhan sangat mengasihi kami lewat para sahabat. Berkat, rahmat dan rejekinya selalu mengalir deras bagi keluarga kami.

Terima kasih Tuhan. Terima kasih papa, mama, keluarga dan para sahabat. Tuhan memberkati kalian semua. Amin.

4 responses to “Di Balik Musibah

  1. Dear Emanuel,
    Boleh saya tahu nomor kontak dari sdr. Christian Ardyansyah? Jika ada, boleh saya tahu.
    Terimakasih n salam,
    Lia

  2. @Dear Lia,

    Sayangnya saya tidak punya nomer kontak beliau. Mohon maaf…

    Salam.

  3. Dear Emanuel,
    Sungguh, saya tertarik dengan Blog Anda yang mengungkapkan iman dengan cara yang sederhana dan mudah dimengerti. Ada banyak tulisan di Blog ini yang membuat saya merenung dan berpikir dalam-dalam. banyak pengalaman rohanni yang saya dapatkan, dan saya ingin membaginya kepada siapa saja. Apakah boleh say kutip beberapa hal dari blog Anda untuk saya masukkan ke Blog saya (link di atas)?? Saya juga ingin meneguhkan saudara-saudara saya seperti yang telah ANda lakukan pada saya. GBU. Yudi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s